REVIEW

Review Film : Bolt (2008) , Tentang Cinta dan Setia

              Well, ini post pertama saya tentang Review Film. Dan Film pertama yang ingin saya review adalahhh.., Bolt. Bolt adalah Film Animasi yang diproduksi Oleh Walt Disney Animation Studios yang rilis pada tahun 2008, bercerita tentang Kisah seekor Anjing yang diadopsi oleh seorang anak perempuan bernama Penny dan diberi nama BOLT. 5 Tahun kemudian, Penny dan Bolt menjadi bintang besar, tepatnya mereka bermain dalam sebuah film, namun Bolt tidak tahu itu kalau mereka sedang bermain dalam sebuah film. Di Film itu, Bolt memiliki kekuatan super, berjuang melawan kejahatan bersama Penny, dan lebih tepatnya mereka berjuang untuk menyelamatkan ayah Penny dari penjahat bermata Hijau. Karena Tidak tahu kalau itu hanyalah acting semata, Emosi Bolt juga terbawa ke kehidupan nyata, Bolt berpikir bahwa dia benar-benar memiliki segala kekuatan super itu, heat-vision atau superbark, semuanya hanya bagian dari film. Dan suatu ketika, saat Penny tertangkap oleh Si Mata Hijau, Bolt benar-benar marahh…, padahal itu hanya bagian dari film.

220px-Bolt_ver2

                Pada akhirnya, Bolt yang mengira Penny benar-benar diculik kabur dari kandang untuk menyelamatkan Penny, namun karena suatu Insiden, Bolt masuk ke dalam kardus berisi styrofoam yang akan dikirim ke New York. Dan Bolt Akhirnya berada di New York. Disana, Bolt berusaha menggunakan kekuatan supernya, namun tak ada yang bekerja, dan menganggap kalau itu efek dari Styrofoam yang ada di dalam kardus. Di NY Bolt bertemu dengan seekor kucing, Mittens. Bolt mengira Mittens adalah Kucing dari Si Mata Hijau (Calico) karena dibodohi oleh tiga burung dara yang ditemui oleh Bolt, dan akhirnya Bolt memaksa Mittens untuk membawanya ke Si Mata Hijau, dan Mittens berencana membawa Bolt ke Los Angeles, tempat asal Bolt dan Penny sebenarnya. Di LA, Penny sangat sedih kehilangan Bolt, namun diyakinkan untuk tetap melanjutkan syutingnya, dengan pengganti yang mirip dengan Bolt.

                Perjalanan Bolt dan Mittens dimulai, mereka menaiki sebuah truk, kemudian melompat dari truk, dan sampai di sebuah tempat berkumpulnya trailer-trailer keluarga yang sedang piknik. Di tempat itu Bolt lapar, namun tak tahu kalau dia sedang lapar. Mittens membawanya ke Trailer itu satu persatu dan meminta makanan dengan memasang wajah menggemaskan. Di tempat itu mereka bertemu Rhino, Hamster yang mengidolakan Bolt, karena mengikuti filmnya. Rhino akhirnya ikut dalam perjalanan.

                Bolt belum menyadari kalau semua kekuatannya itu tidak nyata, tetapi Mittens telah menyadarinya. Mittens sadar kalau Bolt hanyalah bagian dari acara televisi, namun Bolt tetap teguh dan mencoba berkali-kali menunjukkan pada Mittens. Hingga Mereka berdua ditangkap oleh Polisi Hewan. Bolt mencoba menyelamatkan diri dengan berusaha mendobrak pintu kurungannya. Rhino yang mengikuti mobil Polisi Hewan itu berhasil melepaskan Bolt, dan pada akhirnya Bolt sadar kalau Ia hanya Anjing Biasa. Bolt akhirnya putus asa, namun Mendapatkan kepercayaan dirinya kembali karena Motivasi dari Rhino. Mereka akhirnya mencoba menyelamatkan Mittens dan berhasil. Mittens terharu karena Bolt kembali hanya untuk menyelamatkannya. Dan Mereka melanjutkan Perjalanan.

                Selama perjalanan, Mittens mengajarkan Bolt untuk menjadi anjing seperti pada umumnya, seperti mengejar tongkat dan mengeluarkan kepala dari jendela Mobil sambil mengeluarkan lidah. Sesampai di Las Vegas, Mittens enggan melanjutkan perjalanan , dan mengajak bolt untuk tinggal. Namun Bolt tetap ingin kembali kepada Penny karena Penny adalah Majikannya, Penny cinta padanya, namun Mittens menganggap bahwa tidak ada Cinta sejati di Los Angeles, semuanya hanyalah acting. Termasuk Cinta Penny, Anggapannya itu karena ia pernah menjadi kucing peliharaan, tetapi ia ditinggalkan oleh pemiliknya, tetapi Bolt beranggapan bahwa Penny berbeda dan Bolt akhirnya melanjutkan perjalanan sendiri.

                Rhino yang masih di Las Vegas bersama Mittens meyakinkan Mittens untuk menyusul Bolt, mereka harus terus membantu Bolt, dan Mittens akhirnya menyusul Bolt ke LA. Bolt yang telah sampai di studio berkat tuntunan Burung merpati melihat Penny memeluk Bolt yang lain (Penggantinya). Bolt akhirnya patah hati dan pergi . Padahal itu hanya bagian dari film, setelah pengambilan gambar, Penny memberitahukan kepada ibunya kalau dia sangat merindukan Bolt, dan kejadian itu dilihat oleh Mittens.

                Bolt yang berada di Luar studio bertemu dengan Mittens, Bolt yang mengira bahwa Penny tidak benar-benar mencintainya diyakinkan oleh Mittens bahwa Penny benar-benar mencintainya. Di saat yang sama Bolt yang palsu menjalankan aktingnya dan tidak sengaja menyebabkan kebakaran di Studio. Penny terjebak. Bolt dengan kepekaannya mendengar suara Penny dari jauh, dan masuk ke studio. Di Studio Bolt dan Penny akhirnya bertemu, mereka berusaha keluar, dan saat Bolt mendapatkan jalan keluar, Penny tak mampu lagi bertahan karena asap yang memenuhi ruangan, Penny menyuruh Bolt untuk meyelamatkan dirinya sendiri, namun Bolt Enggan keluar dan tetap berada di Pelukan Penny. Dalam Keputus-asaan Bolt menggunakan Superbark (gonggongan supernya) di Ventilasi (jalan keluar yang ia temukan) yang efeknya dapat mengeraskan suaranya. Suara Bolt didengar oleh pemadam kebakaran, dan akhirnya mereka berdua berhasil diselamatkan.

                Di Akhir, Mittens dan Rhino diadopsi oleh Penny dan mereka menemukan hidup baru mereka bersama-sama.

                Film ini menunjukkan betapa besarnya pengabdian, Cinta dan Kesetiaan Bolt kepada Penny, sehingga Bolt harus berjuang menempuh jarak yang cukup jauh untuk menyelamatkan Penny meskipun pada kenyataannya Penny tidak benar-benar diculik. Begitu-pun Penny, yang setia pada Bolt meski diberikan pengganti yang Mirip Bolt sekalipun, yang Penny cintai hanya Bolt. Well, film ini sempat membuat saya terharu di adegan kebakaran saat Bolt enggan untuk meninggalkan Penny dari studio…dan mereka dalam keputus-asaan…, Film ini Wajib untuk ditonton heheh..

Iklan

One thought on “Review Film : Bolt (2008) , Tentang Cinta dan Setia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s